Home
news
Bupati Soekirman Keynote Speaker Pada Forum Dunia HAM di Gwangju Korea Selatan

Bupati Soekirman Keynote Speaker Pada Forum Dunia HAM di Gwangju Korea Selatan


Senin, 2018-10-22 - 10:59:25 WIB

Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Soekirman didaulat sebagai keynote speaker pada Word Human Rights Cities Forum Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh INFID di Kim Dae Jung Convention Center Gwangju Korea Selatan yang berlangsung pada tanggal 18-21 Oktober 2018 dengan tema "Whom do we live whith (dengan siapa kita hidup), Diversity, Inclusiveness, and Peace (Keberagaman, Inklusivitas, dan Perdamaian".

Kegiatan Word Human Rights Cities Forum merupakan kegiatan tahunan yang diadakan di Gwangju Korea Selatan yang bertujuan untuk mewujudkan visi menjadi Kabupaten/Kota peduli HAM. Dalam kesempatan ini Ir. H. Soekirman menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai telah melaksanakan berbagai kegiatan-kegiatan berbasis HAM dan telah memperoleh berbagai penghargaan terkait pelaksanaan kegiatan-kegiatan berbasis HAM baik itu di tingkat Nasional dan di tingkat Provinsi.

Dalam kesempatan ini juga Ir. H. Soekirman mengusulkan agar lembaga parlemen Kabupaten/Kota diikutsertakan pada forum-forum HAM, sehingga nantinya dapat membangun persepsi yang sama dalam hal kebijakan umum terutama dalam perencanaan penganggaran serta meningkatkan pemberdayaan lembaga P2TP2A sebagai lembaga advokasi atas perempuan dan anak. Disamping itu Ir. H. Soekirman juga menyerahkan Plakat dan Produk Kabupaten Serdang Bedagai kepada Walikota Gwangju yang disaksikan oleh perwakilan Kabupaten/Kota peduli HAM Asia Fasific dan International Agencies Gwangju South Korea. 


Share Berita


Komentari Berita